Rabu, 24 Juli 2013

Asiknya Umrah plus wisata muslim

Pada saat liburan orang sering bingung memilih lokasi untuk berwista. Dikarenakan hampir semua lokasi wisata pernah dikunjungi. Walaupun masih banyak tempat wisata yg belum dikunjungi.

Mnjalankan ibadah umrah plus wisata merupakan salah satu pilihan yang cocok bagi seorang muslim. Karena selain berkesempatan mengunjungi dan berziarah ke sejumlah tempat-tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah kita juga memperoleh nilai pahala dari ibadah umrah.
 
Umrah plus wisata
Travel haji dan umroh plus rahmatan Lil Alamin yang menangani perjalanan Haji dan Umrah, mengadakan paket umrah plus. Diantaranya ada umrah plus Kairo, umrah plus Dubai, dan umrah plus Istambul. Harga dan service bervariatif termasuk tempat-tempat bersejarah yang akan dikunjungi. Kalau dihitung-hitung jika mengunjungi lokasi wisata lain di luar negeri, malah ongkos dan biayanya lebih besar lagi.

Pada dasarnya, umroh berarti kunjungan atau ziarah dengan cara tertentu. Umroh sering juga disebut dengan haji kecil. Ibadah umroh dapat dikerjakan di musim haji, bisa juga dilaksanakan diluar musim haji, kapan ada kemudahan biaya dan kesempatan. Tata cara umroh dimulai dengan memakai pakaian ihram dari tempat miqat, dilanjutnya dengan tawaf mengelilingi Ka’bah, terus sa’i dari shafa ke marwah, setelah itu diakhiri dengan tahalul.

Ketika di Madinah kita dapat berziarah ke Makam Rasulullah yang berada di lokasi Masjid Nabawi Madinah disitu terdapat salah satu bagian Masjid yaitu Raudhah. Bagi mereka yang berdoa di Raudhah maka Allah SWT akan mendengarkan doa itu dan mengabulkannya.

Ketika kita berjalan-jalan ke Jeddah, jangan lupa shalat di masjid atas air Laut Merah.
Selesai umroh, perlu juga dikunjungi beberapa tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah. Disana kita bisa melaksanakan Ziarah ke Masjid Quba (Masjid Islam pertama yang dibangun Rasulullah SAW. Bila di Cairo, perlu juga mengunjungi masjid dua menara, yaitu Masjid Al Azhar dan pasar Al Khalili disebelah masjid tersebut. Termasuk mengunjungi masjid Khalid bin Walid, piramid dan Museum Cairo di Tahrir Square. Di Museum itu kita dapat menyaksikan mumi Firaun (Ramses II) yang tenggelam di Laut Merah. Mari berwisata sambil beribadah. 

0 komentar:

Posting Komentar