Rabu, 23 Januari 2013

Tips Haji : daftar haji kuota depag

 daftar haji di kuota depag
Ketika mandaftar haji, maka daftarkanlah diri anda ke travel haji dan umroh yang sudah  kuota depag agar semua urusan ibadah anda aman terkendali. Pendaftaran haji yang menjanjikan cepatnya keberangkatan namun tidak terdaftar di departemen agama (Depag) hanya omong kosong belaka. Anda tidak akan mendapat nomor porsi haji serta dokumen administrasi ibadah haji. Selain itu kementrian agama akan menghapus dan menghilangkan semua nama-nama calon haji yang bukan haji kuota depag.

Aturan haji kuota depag ini mendapatkan payung hukum secara jelas karena telah disahkan oleh presiden, dan penyaringan jamaah non kuota akan dilakukan di bagian imigrasi. Singkatnya, anda sebagai calon jamaah akan sangat dirugikan jika mendaftar sebagai haji non kuota karena tidak ada jaminan berangkat.

Praktik-prakrik seperti ini sangat rawan penipuan, dan dengan tegas, menteri agama Suryadharma Ali mengatakan tidak bertanggung jawab atas penipuan yang terjadi karena sudah diperingatkan oleh menag. Sesuai dengan yang dikatakan Suryadharma, bahwa banyak pebisnis illegal yang membuat masyarakat tertipu dengan janji-janji yang mereka berikan, dan sebaiknya masyarakat lebih selektif dalam memilih biro haji agar tidak dirugikan nantinya.

Para pengusaha ini membuat penawatan cepat berangkat dengan adanya sistem yang bukan haji kuota depag. Padahal, haji non kuota tidaklah terdaftar sebagai calon Jemaah haji dan tentu saja tidak memiliki izin untuk berangkat sesuai dengan ketentuan kementrian agama. Untuk itu, jangan mudah tergoda dengan segala penawaran menggiurkan yang diberikan, dan tetaplah pada antrian haji kuota depag jika anda ingin dipermudah urusannya.

0 komentar:

Posting Komentar