Selasa, 12 Maret 2013

Waktu Yang Tepat Untuk Umroh

waktu yang tepat untuk umroh
Umrah adalah kegiatan traveling ke Tanah Suci sekaligus waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan semesta alam. Ternyata, ada waktu- waktu yang tepat untuk umroh. Mau tahu kapan saja?

berkunjung dan berwisata ke  Tanah Suci sambil mendekatkan diri kepada Allah, akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Tapi umrah memiliki waktu-waktu tertentu dan juga waktu terbaik untuk dilakukan. kutipan dari Detik Travel mengenai waktu-waktu yang tepat untuk umorh sebagai berikut :

 Waktu Yang Tepat Untuk Umroh

"Biasanya umrah dilakukan pada awal tahun yang juga menjadi awalnya kegiatan umrah dalam satu tahun tersebut, yaitu sekitar bulan Februari-April," kata Artha Hanif, Sekjen Asosiasi Muslim 
Peyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Kamis
Artha menambahkan, dari bulan Februari hingga April merupakan low season sehingga biayanya jauh lebih murah, sekitar US$ 1.700-2.000 atau sekitar Rp 16-18 juta. Pada bulan Mei-Juli dan juga bulan Ramadan, merupakan high season yang mana biayanya dapat mencapai US$ 2.600-3.000 atau sekitar Rp 24-28 juta.

"Biasanya pada bulan-bulan awal (Februari-April) cuacanya sedang bersahabat, saat itu tidak panas dan tidak juga dingin," lanjut Artha.

Musim umrah berlangsung pada bulan Muharam sampai Ramadan. Setelah Ramadan akan memasuki bulan haji, sehingga hanya orang-orang yang ingin menjalankan ibadah haji dan memiliki visa ibadah haji bisa datang ke Tanah Suci.

"Biasanya waktu terbaik untuk melakukan umrah adalah di bulan Ramadan, karena pengunjung dapat merasakan ibadah berpuasa dan juga mendapatkan malam Lailatul Qadar di Tanah Suci," tambah Artha.

Dalam kesempatan yang berbeda, Baluki Ahmad, Ketua Himpunan Pengusaha Umrah dan Haji (HIMPUH) mengatakan jika ingin melakukan umrah, ada baiknya Anda menghubungi agen perjalanan terlebih dulu. Sebab, kegiatan umrah mengikuti bulan Hijriyah bukan bulan Masehi. Hal ini pun membuat Anda harus berkonsultasi kepada agen perjalanan untuk merencanakan jadwal kepergian dan perjalanan umrah Anda.

"Sebenarnya musim umrah tidak bisa dipatok pada bulan-bulan Masehi tertentu, karena umrah mengikuti bulan Hijriyah," kata Baluki pada detikTravel.

Jadwal kunjungan untuk umrah pun dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Saudi Arabia, sehingga Anda bisa mengeceknya di ratusan agen perjalanan haji dan umrah baik itu AMPHURI atau HIMPUH.

Oleh karena itu, ayo siapkan jadwal kunjungan Anda ke Tanah Suci untuk umrah, sejak sekarang s\dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk umroh .

0 komentar:

Posting Komentar