Selasa, 19 Maret 2013

Ongkos Naik Haji 2013 Kemungkinan Mengalami Kenaikan

ongkos naik haji
Ongkos naik haji  2013 kemungkinan akan  mengalami kenaikan karena berbagai faktor seperti peningkatan pelayanan, akomondasi, biaya pesawat dan lain-lain.

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan (Sumsel) Saefudin kepada wartawan mengatakan, Ongkos naik haji ( ONH ) tersebut akan dibahas di DPR RI dan kemungkinan mengalami kenaikan.

Sepeti yang yang di kutip di Republika.co.id Kenaikan onkos naik haji itu antara lain disebabkan tempat pemondokan ada yang mengalami pembenahan serta faktor lainnya. Selain itu juga ada peningkatan pelayanan terhadap calon jamaah haji.
Namun itu masih rencana karena keputusannya setelah ditetapkan DPR RI.

"Yang jelas, bila ada kenaikan maka pelayanan juga akan bertambah karena sekarang ini ada calon jemaah yang usianya diatas 83 tahun," katanya.

Calon jemaah usia tua itu sudah tercatat 161 orang dan mereka berangkat bersamaan dengan kelompok terbang lainnya dari embarkasi Palembang.

Sumsel umumnya memberangkatkan calon jemaah haji setiap tahun rata-rata 6.500 orang dan pemberangkatannya dalam 18 kelompok terbang.

Selain jamaah Sumsel juga diberangkatkan dari Palembang calon haji Bangka Belitung yang setiap tahun sebanyak tiga kloter.

Calon jamaah haji itu sebelum berangkat menuju Arab Saudi menginap di Asrama Haji Palembang. maka segara daftarkan diri anda dari sekarang sebelum ongkos naik haji mengalami kenaikan 

0 komentar:

Posting Komentar